Kanan 1

Ratusan Peserta TKQ-TPQ Kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku di Wisuda dan Khatam Alqur’an

  • Bagikan
Ratusan Peserta TKQ-TPQ Kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku di Wisuda dan Khatam Alqur’an

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sebanyak 650 peserta Taman Kanak-kanak Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se-Kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) minggu (20/8/2017) dilakukan Wisuda dan Khatam Qur’an.

Kegiatan yang dilaksnkan di Gedung Dang Purnama Rengat ini dihadiri oleh Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSI, Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad, Anggota DPRD Kab Inhu Drs H Arif Ramli MPdi, Kemenag Inhu mewakili, Kodim 0302/Inhu mewakili para kepala Ustadz/Ustadzah TKQ-TPQ kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku serta para orang tua peserta dan para tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Wisuda ini diikuti 650 peserta yang terdiri dari 437 peserta Wisuda dan 223 peserta Khatam Al-qur’an dari 19 TKQ-TPQ yang terdiri dari 18 TKQ-TPQ kecamatan Rengat dan 1 TKQ-TPQ Kuala Cenaku, dan ini merupakan untuk yang ke 23 kalinya dilaksnakan.

Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas diwisudakan dan dikhatamkan anak anak dari TKQ dan TPQ sekecamatan Rengat dan Kuala Cenaku.

Dirinya juga berharap agar anak anak berbakti kepada Orangtua, taat kepada sang Illahi serta tidak luput mengerjakan kebaikan kebaikan sampai akhir hayat.

“Saya berjanji akan segera menyampaikan kegiatan wisuda ini ke bapak Bupati agar nanti kita akan menyelenggarakan kegiatan wisuda se-Kabupaten Inhu, karena di Inhu baru 3 kecamatan yang mengadakan wisuda yakni Rengat, Rengat Barat dan Kuala Cenaku,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Wisuda, Erawati SKg mengatakan, 650 peserta dari TKQ-TPQ Rengat dan Kuala Cenaku yang di Wisuda dan di Khatam ini merupakan didikan dari 114 guru TKQ-TPQ se Kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku.

“Dijelaskannya juga bahwa Kegiatan Wisuda dan Khatam Alqur’an ini terselenggara berdasarkan sumber dana murni dari iuran orang tua santri yang di wisuda dan di khatam,” katanya.

Tujuan daripada wisuda dan khatam al-qur’an adalah untuk mensiarkan dakwah islam kepada masyarakat Inhu pada umumnya khususnya kecamatan Rengat dan Kuala cenaku.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada santri supaya gemar membaca, memahami, mempelajari dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari hari.” ujar Erawati.

Ditambahkannya, ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada santri Tamat IQRO jilid 6 dan sudah mengkhatamkan Al-qur’an 30 Juz dan juga dorongan kepada masyarakat khususnya orang tua untuk senantiasa menitipkan anak anaknya kepada TKQ-TPQ yang ada disekitar kediaman masing-masing, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan