Ribuan Masyarakat lnhu Antusias Mengikuti Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

  • Bagikan
Ribuan jemaah antusias mengikuti tabligh Akbar dan Zikir Bersama dihalaman Kantor Bupati lnhu

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam Rangka menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menggelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama di halaman Kantor Bupati lnhu Jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Senin (31/12/2018) malam.

Kegiatan tabligh akbar dan zikir bersama ini juga digelar secara serentak di seluruh kecamatan SE Kabupaten Inhu.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE beserta segenap pejabat Eselon ll, lll dan lV serta para ASN di jajaran Pemkab. Inhu.

Selain itu juga hadir para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), masyarakat dari berbagai daerah serta para pimpinan Ormas di Kabupaten Inhu.

Acara yang digelar seusai sholat ini dihadiri ribuan jamaah yang memadati lokasi pelaksanaan Tabligh akbar dan dzikir bersama di Halaman Kantor Bupati.

Acara juga dirangkai dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Munira Maulan Nurum, Qoriah terbaik kedua MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Bupati terkait pergantian tahun baru, yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di Inhu, kata ketua panitia pelaksana yang juga sekda lnhu H. Hendrizal M.Si.

“Untuk tingkat kecamatan kegiatan ini dilaksanakan di berbagai tempat, ada yang di halaman kantor camat, masjid maupun surau,” katanya lagi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, point-point yang tertuang dalam surat edaran bupati tersebut akan diupayakan untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah dan menjadi agenda rutin tahunan, singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga diisi dengan penampilan da’i cilik Dika Atmaja Wiyanto dan dipandu oleh Ketua MUI Kabupaten Inhu Tengku Wahab. (Man)

  • Bagikan