Rutan Kelas II Rengat Kelebihan Penghuni 300 Persen

  • Bagikan
Karutan Inhu Bejo Sukirman A.Md, IP, SH, MH

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas ll b Rengat yang berada di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) memiliki Kapasitas sebanyak 175 orang.

Namun saat ini Rutan ini dihuni sebanyak 519 orang warga binaan, itu artinya Rutan Kelas ll b Rengat mengalami over lude sebanyak 300 persen.

Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Rutan (Karutan) Bejo Sukirman A.Md, IP, SH, MH dalam acara pemberian remisi umum tahun 2018 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas ll b Rengat dalam rangka HUT RI ke 73 Jum’at (17/8/2018).

Dijelaskannya dalam HUT Rl ke 73 ini jumlah WBP Rutan Kelas ll b Rengat yang mendapat remisi berjumlah 275 orang dan bebas langsung sebanyak 2 orang.

Disampaikan Bejo bahwa pada hari permasyarakatan beberapa waktu yang lalu, warga binaan kelas ll b Rengat melakukan gotong royong termasuk di tugu patin yang merupakan kebanggaan Kabupaten Inhu.

“Pada peringatan HUT Rl ke 73 ini kami melakukan pembangunan toilet di salah satu masjid, tujuannya agar pada saat selesai menjalani pidana dapat kembali dan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bejo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lnhu dan Forkompinda lnhu yang telah banyak membantu warga binaan di rutan kelas ll b Rengat, tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati lnhu H. Khairizal, Ketua DPRD lnhu Miswanto SE, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.lk, Perwakilan Kejari Inhu, Perwakilan PN lnhu, Perwakilan Dandim 0302 lnhu serta undangan lainnya. (Man)

  • Bagikan