Satu Unit Rumah di Desa Kuala Mulya Ludes Dilalap Dijago Merah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – 1 (Satu) unit rumah milik warga Desa Kuala Mulya, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ludes dilalap sijago merah pada Jumat (18/12/2020)
sekira pukul 02.00 WIB.

Rumah tersebut adalah milik Puguh (66) yang tinggal bersama anak dan cucunya Sriyana (33) dan Tio (12) yang masih berstatus pelajar.

Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.Ik melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Desa Kuala Mulya, Kecamatan Kuala Cinaku.

Dijelaskan Misran bahwa pada Kamis (17/12/2020) Sekira pukul 19.00 WIB Pemilik rumah (Puguh) meninggalkan rumah hendak jaga malam di APMS Kuala Cenaku, pada saat pergi rumah dalam keadaan kosong.

“Pada saat ditinggal pemilik rumah tidak ada menghidupkan kompor atau memasak, sementara Sriyana tidur di tempat Domo di Desa Kuala Mulya untuk Bekerja,” terangnya.

Dijelaskannya juga sedangkan cucunya Tio tidur ditempat Arman dan pada hari Jumat sekira pukul 02.30 WIB pemilik rumah ditelpon oleh Mul (40) menantu korban memberitahukan bahwa rumah miliknya terbakar dan sekira Pukul 03.00 WIB.

“Selanjutnya Puguh pergi melihat rumah miliknya yang saat itu sudah habis terbakar dan tinggal puing-puing bekas terbakar,” paparnya.

Lebih jauh dikatakannya, sebelum pemilik rumah meninggalkan rumah, lampu didalam rumah dalam keadaan dihidupkan di bagian tengah, dapur dan teras Rumah.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kondisi rumah terbuat dari papan (kayu) berukuran Panjang 9 M, Lebar 6 M, kerugian Material diperkirakan sekitar Rp100 juta,” tutupnya. (man)

  • Bagikan