Suara Auman Harimau Terdengar di Jalan Tuk Modang Pematang Reba, Warga Resah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Warga Jalan Tuk Modang KM 3 Pematang Rebah Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diresahkan dengan adanya suara auman Harimau (Macan) didaerah tersebut, pada Selasa (1/9/2020) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang didapat, suara auman si Raja Hutan tersebut begitu dekat terdengar dari peruamahan masyarakat, hal ini tentu saja menimbulkan ketakutan.

Berita ini begitu cepat menyebar sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat lain, sebab jalan tuk modang ini berada tidak jauh dari jalan lintas pematang reba – pekaheran yang ramai dilintasi.

Lurah Pematang Reba Sudarman SE ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa fihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) di Rengat.

“Fihak BKSDA sudah turun langsung kelokasi yang diduga menjadi tempat terdengarnya suara datuk belang tiga tersebut,” katanya.

Dijelaskannya bahwa fihak BKSDA sudah mengambil sample (contoh) telapak kaki dilokasi tersebut, namun untuk memastikan apakah jejak tersebut kerupakan jejak kaki datuk besok akan di informasikan, jelasnya. (Man)

  • Bagikan