Suwardi Ritonga, Uang Rakyat Harus Dikembalikan Kepada Rakyat Dalam Bentuk Pembangunan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Ketua (Waka) ll DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Riau mengatakan bahwa uang rakyat itu harus dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk pembangunan.

Ada 3 (tiga) hak rakyat yang harus kita prioritaskan, yaitu lnfrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, katanya Kamis (21/11/2019) di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

“Jangan sampai masyarakat tidak menikmatiti lnfstruktur yang memadai, terutama bagi mereka yang ada di desa-desa, karena ini penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kita juga tidak ingin mendengar adanya anak-anak yang tidak bersekolah dikarenakan kondisi ekonomi, jangan sampai ada anak-anak yang tidak bersekolah karena kemiskinan.

“Kita tidak ingin lagi mendengar adanya anak-anak yang tidak bersekolah hanya karena mereka miskin, ini melanggar konstitusi,” tegasnya.

Demikian juga halnya dengan kesehatan, kita tidak ingin mendengar adanya pelayanan terhadap masyarakat yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Jabgan sampai masyarakat tidak mendapat pelayanan yang maksimal hanya karena mereka tidak mampu membayar biaya rumah sakit, hal ini perlu diawasi bersama,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada semua fihak, termasuk rekan-rekan media yang ada di lnhu untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan APBD lnhu, tolong bantu kami dengan lnformasi terkait hal tersebut, tegasnya. (Man)

  • Bagikan