Tabrakan Beruntun di Belilas, Pegawai Puskesmas Pangkalan Kasai Meninggal Dunia

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) beruntun yang terjadi di Jalan Lintas Timur Simpang 4 Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB akibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia.

Lakalantas tersebut antara Mobil Toyota Rush BM 1028 IL dengan Sepeda Motor Honda Beat BM 4911 BB dan Mobil Mitsibishi Pick Up Colt T BM 9328 BD.

Mobil Toyota Rush BM 1028 IL dikemudikan oleh Jaili (54) warga Keritang RT 2 RW 1 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sepeda Motor Honda Beat BM 4911 BB dikendarai oleh Ira Lidia (26) warga Simpang 4 Belilas yang berboncengan dengan Rosmalem (53) PNS di Puskesmas Pangkalan Kasai, warga Simpang 4 Belilas dan Mobil Mitsubidhi Pick Up colt T BM 9328 BD dikemudikan oleh M. Iqbal (14) warga Desa Sibabat I RT. 06 RW. 02 Kelurahan Pangkalan Kasai.

Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang sepeda motor honda bray mengalami luka berat lada bagian kepala dan meninggal dunia saat dirawat di Pukesmas Pangkalan Kasai.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tabrakan beruntun tersebut.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat pengendara sepeda motor Ira Lidia yang berpenumpang Rosmalem datang dari arah Jambi menuju arah Pekanbaru.

“Sewaktu memasuki TKP menabrak bagian belakang sebelah kanan Mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh Jaili yang pada saat itu berhenti dijalan karena mesin kendaraan (mobil) tiba-tiba mati,” katanya.

Kemudian penumpang sepeda motor tersebut terpental kekanan jalan, pada saat bersamaan datang mobil mitsubishi pick up yang dikemudikan oleh M. Iqbal dari arah berlawanan, karena sudah dekat maka tabrakan tidak bisa dihindari.

“Lakalantas ini terjadi akibat human error, sedangkan kondisi jalan beraspal baik, kerugian material dalam peristiwa tersebut ditaksir lebih kurang Rp1 Juta Rupiah,” tutupnya. (man)

  • Bagikan