Terkait Keberadaan Harimau di Jalan Tuk Modang, Lurah Pematang Reba Himbau Warga Kurangi Aktifitas Diluar Rumah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Suara Auman Harimau yang terdengar oleh warga sekitar Jalan Tuk Modang, Dusun Sungai Durian, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ternyata benar adanya.

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan pihak BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) Kabupaten Inhu diketahui bahwa dari jejak kaki yang ditemukan dilokasi tersebut benar merupakan jejak kaki harimau.

Terkait hal ini, Lurah Pematang Reba Sudarman SE melalui perangkat Kelurahan mengimbau kepada masyarakat yang berada di daerah tersebut untuk mengurangi aktifitas diluar rumah terutama pada malam hari.

Dikatakannya, berdasarkan laporan dari perangkat RT. 04 RW. 011 Jalan Tuk Modang Sungai Durian telah dihebohkan dengan munculnya dan terdengarnya suara ngaungan harimau dan meninggalkan jejak disekitar perkebunan masyarakat.

“Berkenaan dengan hal ini dimohonkan kepada perangkat Kelurahan, Kaling, RW dan RT di Jalan Tuk Modang untuk menghimbau kepada warganya dan masyarakat untuk lebih berhati-hati serta mengurangi aktivitas disore dan malam hari,” paparnya.

Dijelaskannya, sesuai dengan hasil survei dan tinjau lapangan yang dilakukan oleh BKSDA Rengat bersama Ketua RT. 04 dan beberapa masyarakat memang benar terdapat jejak harimau tersebut. (Man)

  • Bagikan