Terungkap, Ratusan Kendaraan Dinas Pemda lnhu Tidak Bayar Pajak

  • Bagikan
Suharto SH

RIAUDETIl.COM, RENGAT – Salah satu pendapatan daerah adalah yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor, hal ini disampaikan oleh Suharto SH Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) Senin (27/8/2018).

Jika ini dikelola dengan baik tentu akan dapat meningkatkan Pendapatan Daerah dari Sektor Pajak, kata Ketua Fraksi PPP tersebut saat ditemui di Gedung DPRD lnhu.

Namun sayangnya, berdasarkan data yang dimilikinya ratusan kendaraan bermotor milik Pemda (Pemerintah Daerah) lnhu tidak membayar pajak.

“Data ini diperoleh dari Provinsi Riau, ada ratusan kendaraan bermotor milik Pemda lnhu yang tidak membayar pajak, hal ini tentu saja menyebabkan berkurangnya pendapatan daerah,” katanya.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang dimilikinya ada 472 unit Roda 3 (Sepeda Motor) dan 142 unit Roda 4 (Mobil) milik Pemda lnhu yang tidak membayar pajak.

“Jika oknum yang menggunakan kendaraan dinas tersebut membayar pajak tentu saja pendapatan daerah akan meningkat, sebab uan tersebut akan kembali ke daerah,” tegasnya.

Untuk itu kita minta kepada fihak-fihak terkait dalam hal ini untuk mencari solusi terkait hal ini, karena begitu banyak sektor-sektor yang harus nya menjadi pendapatan daerah tidak terkelola dengan baik, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan