Tindak Lanjuti Adanya Dugaan Harimau Berkeliaran, BKSDA, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Pengecekan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Adanya Informasi tentang adanya Harimau Sumatera yang berkeliaran dilokasi perkebunan di Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditindak lanjuti berbagai fihak.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Juraidi kamis (31/5/2015) membenarkan adanya Informasi tentang adanya harimau sumatera yang berkeliaran dilokasi perkebunan.

“Telah diterima info dari masyarakat Desa Pematang Jaya (karyawan PT. PAS) a.n. Syahrial, Jab Danru satpam, bahwa siang kemarin sekitar pkl 11.00 wib ada yang melihat harimau sumatera,” katanya.

Hal ini berdasarkan info dari apek sopir PT. Seko Indah yang menyampaikan bahwa ada orang  yang sedang bekerja di kebun dalam beberapa hari ini melihat seekor Harimau berkeliaran di kebun PT. Seko Indah di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik perbatasan Air Molek.

“Langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan adalah emastikan kebenaran info tersebut,” ujarnya.

Bersama BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat mendatangi TKP dan melakukan sosialisasikan kepada masyarakat.

“Koordinator BKSDA bersama Pemda akan membuat dan menyampaikan himbauan langkah antisipatif kepada masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa  Bersama BKSDA menyusun rencana pelaksanaan evakuasi terhadap Harimau tersebut.

Dilaporkan juga, bahwa sampai saat ini belum ada hewan ternak ataupun masyarakat yang menjadi korban.

“Polri dan BKSDA bersama-sama masyarakat akan tetap memantau sikon (Situasi dan Kondisi) serta melaporkan setiap perkembanganya,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan