Tokoh Masyarakat Dusun V Sungai Arang Lestari Harapkan Listrik PLN Segera Terealisasi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ratusan KK di Dusun V Sungai Arang Lestari Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat berharap listrik PLN segera terealisasi.

Hal ini disampaikan oleh Rangkuti tokoh masyarakat Desa Kepayang Sari yang berdomisili di Dusun V Sungai Arang Lestari, Jumat (4/3/2022) di kediamannya.

Dikatakannya juga, sebagai ketua RW. 007 yang dirinya sering dipertanyakan masyarakat kapan listrik di Dusun V Sungai Arang Lestari ini akan terealisasi, sementara jaringan sudah bertahun-tahun dibangun.

“Hal ini yang membuat dirinya mendesak agar pihak PLN UP3 Rengat segera untuk merealisasikan keinginan masyarakat untuk memiliki listrik,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, bahwa dusun V Sungai Arang Lestari ini terbentuk sejak tahun 2004 pada saat pemerintahan Bupati Inhu Drs HR Thamsir Rahman, sejak itulah dusun ini belum memiliki listrik.

“Selain untuk kepentingan masyarakat di Dusun V ini juga ada fasilitas SDN 027 Kepayang Sari yang jelas sangat membutuhkan listrik,” ungkapnya.

Rangkuti juga berharap Camat Batang Cenaku yang baru Triyatno S.Sos juga ikut mendorong agar listrik di Dusun V Sungai Arang Lestari dapat terealisasi seperti yang diharapkan masyarakat.

Suriono Panitia Pengurus PLN Dusun V Bahkan katanya ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengaku-ngaku sebagai biro yang datang ke daerah ini dengan mengatakan bahwa dirinya bisa menyelesaikan masalah listrik disini

“Sementara selaku panitia yang ditunjuk oleh masyarakat kita sudah menjalin kerjasama dengan biro listrik dan sudah melakukan kontrak,” ungkapnya.

Dirinya khawatir jika kontrak yang kita lakukan dengan salah satu biro tersebut tidak mencukupi kemana kita harus menutupi untuk mencukupi kontrak tersebut.

Masyarakat Desa Kepayang Sari lainnya Hariyanto alias Bagong juga mengharapkan hal yang sama agar listrik di Dusun V Sungai Arang Lestari ini segera terealisasi.

“Sudah lama masyarakat mengharapkan agar listrik dapat masuk di Dusun V ini, terlebih lagi setelah adanya tiang listrik yang masuk setahun yang lalu,” singkatnya. (man)

  • Bagikan