Upacara Pengibaran Merah Putih di Kecamatan Rengat Barat Berlangsung Khidmat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Hari ini jum’at 17 Agustus 2018 merupakan peringatan Kemerdekaan RI (Republik lndonesia) yang ke 73, momen ini menjadi momen bersejarah yang diperingati oleh seluruh rakyat lndonesia.

Di berbagai daerah dilaksanakan Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Di Kecamatan Rengat Barat, Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dipusatkan di lapangan Sepak Bola Pematang Reba.

Upacara Ini dipimpin oleh Camat Rengat Barat H Hendry SSos MSi selaku Irup (lnspektur Upacara) dengan Cadangan Irup Kapolsek Rengat Barat AKP Hendri SSos MH sedangkan Perwira Upacara Serma M. Pohan yang menjabat sebagai Danpos Rengat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Peltu Sudarmadi yang merupakan Danpos Pematang Reba, Ajudan lrup Purna Paskibra Tahun 2017 Bagas Desri Angga Putra.

Dan yang bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi adalah Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini SPd dengan ajudan dari Purna Paskibra Tahun 2017 Anggi Saputra.

Upacara ini dihadiri oleh Forum Kordinasi Kecamatan Rengat Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Lurah Pematang Reba dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Rengat Barat.

Dari pantauan di lokasi pelaksanaan, upacara peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT RI ke 73 dan Pengibaran Bendera Merah Putih ini berjalan lancar dan berlangsung khidmat. (Man)

  • Bagikan