Azis Zaenal Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten kampar ke-49

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, KAMPAR – Dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar ke-49, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM meninjau langsung kondisi persiapan lokasi acara hari selasa (17/04/2018) di Kecamatan Tambang.

Dalam peninjauan tersebut dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg yang diwakili Zulfaini SHi, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Azwan MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Hj Nurhasani MM, Kepala Dinas Perkim Ir Khalisman, Camat Tambang Al Kautsar.

Bupati mengatakan, “Saya berharap MTQ ke 49 ini memiliki kesan yang baik, serta mampu menarik minta masyarakat untuk menyaksikannya. Jadikan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. MTQ yang dipusatkan di Kecamatan Tambang harus diketahui oleh masyarakat yang melewati jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang bahwa saat itu ada iven yang sedang berlangsung di Kabupaten Kampar,”ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa untuk pelaksanaan pawai ta’aruf memulai start dari depan PT Vira Jaya menuju astaka utama sejauh 2 Kilometer. Lokasi yang berada di jalan lintas ini diyakini mengundang seluruh pengguna jalan untuk mengetahui adanya iven akbar yang sedang berlangsung di Kabupaten Kampar.

“Ini adalah iven Kabupaten Kampar, buatlah iven ini menjadi ketertarikan masyarakat, masyarakat yang melewati jalan raya Pekanbaru menuju Bangkinang atau sebaliknya agar tertarik untuk menonton atau menyaksikan perhelatan Islami ini,”tegas Bupati. (RDC/HMS)

  • Bagikan