Riska Terlihat Sumringah Saat Bupati Kampar Berikan Motivasi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Senin (3/2/2020) menjenguk salah seorang warganya yang terbaring di RS. Awal Bros Jl. Sudirman Pekanbaru yang menderita penyakit tumor ganas di bagian kakinya.

Meskipun Riska mengalami sakit berbahaya, ternyata wajahnya masih bisa sumiringah ketika bertemu dengan Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi, M. Kes.

Seusai bertemu dengan Riska di RS Awal Bros Jl. Sudirman Pekanbaru, Catur Sugeng mengatakan bahwa dirinya merasa lega sudah bisa melihat warganya yang menderita penyakit tumor ganas secara langsung.

Meskipun beliau datang tanpa agenda protokoler, Catur Sugeng bahagia karena Catur sudah memastikan bahwa Riska merupakan pasien yang termasuk dalam jaminan BPJS yang biaya kesehatannya ditanggung oleh pemerintah.

Catur juga menceritakan, sebagai Bupati dirinya hanya berharap agar seluruh warganya benar-benar mendapatkan perlindungan dan pelayanan kesehatan yang baik.

“Semua masyarakat berhak mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan. Pemda Kampar berupaya dan menjamin kesehatan bagi masyarakatnya. Masyarakat yang tidak mampu tidak perlu kwuatir dan risau akan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Catur mengatakan Pemda Kampar memberikan perhatian serius terhadap kesehatan warganya. Seluruh biaya pengobatan Riska di rumah sakit sudah menjadi tanggungan pemerintah. “Riska sudah terdata sebagai penerima jaminan kesehatan BPJS dari pemerintah,” ungkap Catur.

Catur juga menceritakan, bahwa saat menjenguk Riska, dirinya nemberikan motivasi kepada Riska dan keluarganya agar selalu tabah dan sabar dalam menjalani dan menghadapi cobaan dan ujian yang berat tersebut.

Bupati berupaya memberikan motivasi kesembuhan kepada Riska. Ia juga berupaya memberikan nasehat untuk menumbuhkan rasa tenang, menghilangkan rasa gelisah. Sehingga Riska diharapkan bisa merasa lebih tenang, lebih sabar dan mau berikhtiar serta bersemangat untuk cepat sembuh.

Dengan memberikan nasehat melalui pendekatan psikologis dan spritual, Catur berharap Riska bisa memasrahkan diri kepada Allah Azza Wajallah dan penyakitnya segera sembuh.

“Kunci dari segala pertolongan adalah kesabaran. Allah memerintahkan kita untuk saling nasehat-menasehati dengan kebenaran dan kesabaran”, ungkap Catur.

Mengenai langkah medis selanjutnya terhadap derita yang dialami oleh Riska, Catur mengatakan, semuanya tergantung keputusan Riska dan pihak keluarga. Karena kita tidak bisa untuk mengintervensi keputusan Riska dan keluarganya.

Sebagai Bupati, Catur Sugeng Susanto juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat yang telah memberikan bantuan yang membantu meringankan beban Riska dan keluarganya. Semoga bantuan yang didasari keikhlasan dari kita semua bernilai ibadah dan mendapatkan keberkahan dan keridho’an dari Allah Azza Wajallah.(mcr)

  • Bagikan