Banner Ucapan Selamat Idul Fitri Milik Taufik Hidayat Dicoret OTK

  • Bagikan

Meranti – Banner ucapan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah dari Taufik Hidayat alias Atan Lasak, dicoret Orang Tak Dikenal (OTK). Dua banner dicat pilox warna hitam pada bagian muka.

“Banner ucapan itu saya pasang pada 6 titik di kampung halaman saya. Namun dua banner yang berada di Jalan A.Yani, Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti. Sudah di coret menggunakan pilox pada bagian muka,” kata Ketua Umum Dewan Kesenian Riau, Taufik Hidayat, melalui telfon seluler. Ahad (23/04/23).

Ia mengaku, kejadian tersebut tidak tau apa maksud dan tujuannya. Sejauh ini, belum ada sikap yang diambil atas perlakuan yang tidak menyenangkan itu. Namun dalam analisanya, ada beberapa kemungkinan penyebab sehingga ada yang melakukan hal tersebut.

“Saya menduga pelakunya adalah orang dewasa dan dengan sengaja melakukan hal itu. Kalau anak kecil tidak mungkin seniat itu melakukan pada waktu dini hari, ditambah lagi tinggi banner yang hanya bisa di gapai oleh orang dewasa saja,” jelasnya.

Dugaan lain juga ia lontarkan, seingatnya, ia juga pernah bermasalah dengan orang kampungnya sendiri dimasa lampau.

“Selain rasa kecewa yang pernah di alami dan ditambah lagi dengan pencalonan saya pada DPRD Meranti mendatang, tentunya menambah rasa sakit hati lalu mencoret banner saya,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan