Terjaring OTT, Sejumlah Pejabat Meranti Di Periksa KPK

  • Bagikan
Foto : Istimewa

Meranti – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, di jemput paksa usai melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama sejumlah pejabat di Rumah Dinas Bupati Jalan Dorak Kepulauan Meranti. Jumat (07/04) dini hari.

Hal ini di perkuat dengan beredarnya stiker ‘Dalam Pengawasan KPK’ dibeberapa tempat seperti Rumah Dinas Bupati, Ruangan Sekda, BPKAD, Humas protokol, dan Kabag Umum.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengatakan para pejabat itu diamankan saat hendak melakukan pemberian sejumlah uang di Rumah Dinas Bupati Kepulauan Meranti

“Benar, tadi malam tim KPK berhasil melakukan OTT di Rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti, ujar Ali saat di konfirmasi via WhatsApp.

Ali tidak merincikan siapa-siapa saja pejabat yang telah diamankan tersebut. Namun dipastikannya, salah satu pejabat itu adalah Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil.

Saat ini, para pejabat tersebut akan dibawa menuju Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. Di sana, proses penyidikan lebih lanjut akan dilakukan.

“Saat ini tim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap siapa dalang yang melakukan pidana korupsi ini,” tegas Ali Fikri.

Disisi lain, sejumlah pejabat juga dibawa ke Mapolres Meranti untuk menjalani pemeriksaan.

 

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan