HUT Bhayangkara Ke-71, Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Donor Darah Gratis

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan donor darah gratis di aula Mapolresta Pekanbaru, Selasa (04/07/17).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K melalui Melalui Wakapolresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi, SiK menjelaskan kegiatan donor darah gratis ini juga diikuti oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H, Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, S.I.K, seluruh pejabat utama, Bhayangkari, personel Polresta Pekanbaru, personel Kodim dan Satpol PP serta PWI Kota Pekanbaru.

Dari hasil donor didapatkan sebanyak 85 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 20 kantong, gol darah B sebanyak 23 kantong, gol darah O sebanyak 30 kantong dan golongan AB sebanyak 12 kantong.

Edy Sumardi menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi kepada sesama. Yang mana donor darah ini bertujuan untuk memberikan bantuan darah kepada Masy Pekanbaru melalui PMI.

Sehingga masyarakat yang membutuhkan pun tidak kesulitan mendapatkan bantuan darah dari PMI.

Briptu David salah satu personel Polresta Pekanbaru yang ikut mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa ini kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat bagi kita semua.

“Bagi kita pendonor, ini sangat bagus untuk kesehatan kita. Semoga darah yang kita donorkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” tutup david.
Kegiatan berjalan lancar dan selesai pukul 13.00 Wib.[12 1 0]

  • Bagikan