2 Tahun Berjuang, Derita Warga Dusun Muaro Sako Langgam Belum Terjamah Listrik Berbuah Manis

  • Bagikan

 

Pelalawan, riaudetil. com – Derita warga dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam selama 2 tahun berjuang untuk dapat menikmati listrik telah menemui titik terang.Pasalnya,untuk tahap awal lampu jalan dusun sudah hidup. Selanjutnya arus listrik akan dialirkan ke rumah warga sembari menunggu proses pendaftaran administrasi ke pihak PLN.

” Selama ini jaringan sudah ada dibangun pihak perusahaan PT. EMP Bentu Tbk atau orang setempat menyebut PT. Kalila tapi arus tak juga teraliri. Kita terus desak perusahaan agar melakukan koordinasi sama PLN. Termasuk warga juga mengadu ke DPRD dan Pemkab Pelalawan. Ternyata setelah 2 tahun berjuang kini warga dusun sudah merasakan listrik meski hanya baru lampu jalan sebanyak 5 lampu bantuan Pemkab, ” ucap perwakilan warga Aswan,SH kepada riaudetil.com, Rabu (19/4/2018)

Ditambahkannya, warga juga sudah ada yang mendaftar untuk proses administrasi pemasangan meteran listrik. ” Didusun muaro sako berkisar 35 rumah yang terdiri dari 45 KK dengan 80 lebih jiwa selama ini belum merasakan listrik. Kami mewakili warga amat senang dan berterima kasih kepada semua pihak baik Pemkab, DPRD, perusahaan dan PLN dengan dialirinya listrik ke dusun muaro sako,” ungkapnya.

Disinggung soal sejumlah kesepakatan dengan pihak PT. EMP Bentu Tbk dengan masyarakat, Aswan menyebutkan warga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak perusahaan terkait kesepakatan tersebut. ” Kita meminta beberapa hal dengan perusahaan seperti perbaikan jalan karena mobil operasional perusahaan yang lalu lalang dikarenakan ada 3 sumur gas berada didusun muaro sako. Ada beberapa perbaikan dilakukan perusahaan dengan warga pemilik kebun seperti memberikan kerikil untuk jalan. Kalau yangblain seperti bantuan pendidikan,tenaga kerja lokal dan lainnya tentu bertahap. Intinya ada komitmen perusahaan untuk membantu warga, ” tukasnya. (zoelgomes)

  • Bagikan