Aksi Sosial MPC Pemuda Pancasila Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir   

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi dan pasca pembukaan pintu waduk PLTA Koto Panjang mengakibatkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Pelalawan berdampak banjir.Sejak per 1 Desember lalu status siaga darurat banjir sudah diberlakukan hingga saat ini.
Majelis Pimpinan Cabang  Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kabupaten Pelalawan, Jum’at (22/12/2024) memulai aksi sosial berupa penyerahan 35 paket sembako kepada warga terdampak di tepian sungai kampar jembatan Pangkalan Kerinci.
Penyerahan bantuan sembako kepada warga langsung dipimpin Rusdianto,SE Ketua MPC PP Pelalawan didampingi sejumlah pengurus,para srikandi dan Ketua PAC PP Pangkalan Kerinci.
” MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan memulai aksi sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.Kita Pemuda Pancasila sangat konsen dengan kegiatan – kegiatan sosial dan kemanusiaan.Kita ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak banjir bentuk kepeduliaan Kita .Semoga ini bisa membantu dan meringankan beban warga  yang mengalami musibah banjir,” paparnya.
Ditambahkannya, aksi sosial akan terus berlanjut kedesa – desa lain yang ada di Pangkalan Kerinci dan desa – desa di Langgam serta kecamatan lainnya.
Rusdianto juga menghimbau kepada seluruh PAC Pemuda Pancasila di setiap Kecamatan agar aktif bergerak membantu masyarakat yang terdampak banjir.
” Kita minta PAC PP diseluruh kecamatan begerak cepat membantu masyarakat apapun bentuknya.Baik bantuan sembako,tenaga dan sebagainya.Intinya Kita hadir siaga membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya.
Tak lupa,Rusdianto juga menghimbau kepada warga untuk terus siaga mengingat intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi.
” Kesiagaan warga tentu sangat dibutuhkan.Ketinggian air sewaktu – waktu bisa bertambah.Sehingga jika dibutuhka evakuasi warga sudah siap.Masyarakat juga diminta mengurangi aktifitas di daerah aliran sungai dan terutama menjaga anak – anak dan keluarga agar tidak menimbulkan korban,” tutupnya. (ZOELgomes)
  • Bagikan