Baznas Pelalawan Buat Terobosan Melalui Supermarket BAZ_M@rt Untuk Kesejahteraan Rakyat

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Pelalawan dalam waktu dekat akan melaunching supermarket Baz_M@rt sebagai usaha para mustahik zakat bekerjasama dengan pihak ke tiga yang berlokasi di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci.

Demikian disampaikan Kepala Baznas Pelalawan Edi Amran,Lc kepada riaudetil. com, Senin (12/2/2018).Menurutnya, pada tahun 2017 lalu, Baznas Pelalawan mendistribusikan zakatnya kepada fakir miskin dalam bentuk bantuan modal usaha dimana bantuan modal usaha ini diterima mustahik dikelola secara profesional oleh pihak ke tiga untuk diberdayakan dengan membuat usaha bersama dalam bentuk usaha supermarket

” Supermarket bernama Baz_M@rt Insya Allah baz mart dalam bulan Februari 2018 ini dijadwalkan akan diresmikan langsung oleh Bupati Pelalawan H. M. Harris,” terangnya.

Ditambahkannya,adapun kepemilikan Baz_mart dimiliki oleh 30 mustahik penerima zakat yang diambil dari beberapa kecamatan.Total zakat yang diserahkan bernilai Rp. 300 juta dimana satu orang mustahik diberi modal usaha sebesar Rp. 10 juta.

” Pada usaha supermarket Baz_M@rt, Baznas pelalawan sebagai fasilitatordan pengawas.Supermarket Baz_M@rt ini juga dibimbing MUI, MDI, BKMT dan organisasi lainnya. Diharapkan usaha mustahik ini berjalan lancar sehingga keuntungan yang diperoleh dari usaha ini dapat meningkatkan taraf hidup mustahik,” ungkapnya.

Dikatakannya, hal ini tak lepas dari peran dari muzaki dalam menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas Kabupaten Pelalawan,tutupnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan