Bupati HM Harris Beri Kuliah Umum Mahasiswa Angkatan Pertama ST2P

  • Bagikan

Bupati-HM-Harris-Beri-Kuliah-Umum-Mahasiswa-Angkatan-Pertama-ST2P

RIAUDETIl.COM, PELALAWAN – Bupati Pelalawan HM.Harris Buka Kuliah perdana dan kuliah umum Mahasiswa Angkatan pertama Sekolah Tinggi Teknologi (ST2P) Pelalawan sekaligus Penandatangan Kesepakatan Dengan Balitbang dan ST2P di Seikijang Senin (5/09/2016).

Turut hadir pada kesempatan ini Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua Yayasan Amanah Pelalawan Dr Tengku Edy Sabli MSI, Ketua ST2P Prof Dr Ing Eko Supriyanto, Kepala Balitbang Drs Tengku Zuhelmi MSi, Toko Masyarakat Pelalawan Prof Dr IR H Tengku Dahril MSc, Anggota Komisi 1 dan juga Sekretaris PKS, Abdullah Amd, Kepala Bappeda Ir Syahrul MSI, Kepala Dinas PU Ir Hasan Tua Tanjung ST MT, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Hambali, kepala dinas pendidikan Drs Syafruddin MM.

Dalam kuliah umum, Bupati HM Harris Menyampaikan Kepada Mahasiswa untuk bangun pelalawan bersama-sama dan  menciptakan Teknologi yang Handal dalam bidang pengembangan Teknopilitan. “Jadi kedepannya kita berharap kepada masyarakat pelalawan juga untuk sama-sama kita promosikan Pelalawan EMAS kita”, ungkapnya.

Bupati HM Harris tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas Dibukanya kuliah Umum Perdana STTP ini karena membuktikan sinkronisasi akan keberhasilan salah satu program yang dicanangkannya yakni Pelalawan Cerdas.

“Saya merasa benar-benar puas dengan adanya Kampus ST2P. Ini adalah suatu bukti dari visi kemandirian yang dicanangkan dalam hal pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM),” terang Bupati Pelalawan, HM Harris.

Dikatakannya, apalagi jauh hari sebelum dirinya jadi Bupati Pelalawan, amanah yang selalu diingat dari para pendiri daerah ini adalah pentingnya pendidikan dalam hal SDM untuk membangun Kabupaten Pelalawan seutuhnya. Artinya, banyaknya perusahaan yang ada di daerah ini akan menjadi sia-sia jika bukan tenaga tempatan sendiri yang menjadi bagian di dalamnya.

“Namun persoalannya selama ini, skill yang dibutuhkan oleh perusahaan tak dimiliki oleh anak-anak kita. Karena itu, didirikannya Kampus ST2P dan Kita Juga Sudah ada Kampus AKNP yang sudah lama berdiri dan Memiliki Alumni adalah untuk menjawab kebutuhan perusahaan yang ada di sini. tutupnya.(KRN22)

  • Bagikan