Cegah Covid-19, Pemdes Lubuk Raja Bagikan Masker Gratis Kepada Warganya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN  – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Lubuk Raja, Kecamatan Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan pada Senin (11/5/2020). Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, Pemerintah Desa Lubuk Raja juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Lubuk Raja Eri Suparjan, S.Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Ermanto, Babinsa, Kepala BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto dan perangkat desa serta seluruh Relawan Covid Desa Lubuk Raja.

Sebelum kegiatan pembagian masker, Eri Suparjan S.Pd, Kepala Desa Lubuk Raja mengungkapkan, pembagian seribu masker ini dilakukan dijalan lintas dan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama bidan desa, BPD, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Satu rumah kita bagikan dua masker, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu,” ungkapnya.

Eri juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Lubuk Raja ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti Kantor Desa, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Lubuk Raj, semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami,” jelasnya.

Sementara itu Een Fitria, warga desa Lubuk Raja mengucapkan terimakasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa lubuk Raja

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Desa Lubuk Raja yang telah peduli kepada warganya”, semoga vandemi Covid-19 yang melanda dunia ini hendaknya cepat berlalu, harap Een dengan singkat. *(ip)

  • Bagikan