Disdukcapil Pelalawan Keluarkan 6100 Suket Khusus Pilgubri

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) telah mengeluarkan sekira 6100 surat keterangan (suket) khusus yang digunakan sekali pakai untuk Pemilihan Gubernur Riau pada 27 Juni 2018 mendatang sebagai pengganti e – KTP yang masih dalam proses cetak.

” Ada sekira 6100 suket khusus untuk Pilgubri yang sudah Kita keluarkan pada pertengahan bulan Juni ini tepatnya sebelum cuti lebaran ASN yang langsung dibawa oleh para Camat untuk diserahkan ke PPS.Untuk diingat, suket khusus ini hanya berlaku untuk sekali penggunaan pada Pilgubri saja ,” ujar Nifto Anin Kadis Dukcapil Pelalawan kepada riaudetil, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Pelalawan sesuai dengan sistem dan yang sudah terdaftar di data base meski belum melakukan poto untuk cetak e-KTP. ” Kita sudah melakukan validasi data sesuai sistem dan yang sudah terdaftar di database kependudukan saja. Dalam data ada 1300 yang sudah melakukan poto dan 4800 belum melakukan poto.Makanya dalam data ada sekira 6100 yang dikeluarkan suket khusus Pilgubri yang belum memiliki e-KTP, ” ungkapnya.

Nifto Anin mengaku soal suket khusus ini sudah sesuai aturan adminduk yang ditetapkan oleh Kemendagri. ” Kita juga terus berkoordinasi dengan pihak KPU Pelalawan terkait data pemilih ini.Intinya suket khusus ini berlaku satu kali hanya ubtuk pilgubri berbeda dengan suket yang lama sesuai dengan masa berlaku,” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan