H.Abdullah,S.Pd Bersama Danramil dan KNPI Pangkalan Kerinci Isi Talkshow Kepemimpinan Bela Negara di AKN Pelalawan,Peserta Antusias 

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Mewakili anggota DPRD kabupaten Pelalawan,H.Abdullah,S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan bersama Danramil Pangkalan Kerinci Kapten Sihotang dan ‎Zulandi ketua bidang okk KNPI Pangkalan Kerinci mewakili Ketua KNPI Pangkalan Kerinci didaulat menjadi pembicara pada acara Talkshow Kepemimpinan Bela Negara di Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) pada Sabtu (1/4/2017) dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus BEM AKNP Periode 2017-2018.
 
Acara Talkshow‎ yang diikuti ratusan peserta mahasiswa/i dan siswa dari  AKN Pelalawan,Sekolah Tinggi Teknologi Pellaawan (ST2P),SMK dan Akbid‎ dimulai pada pukul 10.00 hingga 12.00 Wib.Peserta sangat antusias mengikuti acara dan aktif melakukan dialog dan tanya jawab langsung dengan nara sumber.‎
H.Abdullah politisi PKS dalam pemaparannya menyebutkan bahwa ‎point penting dari Kepemimpinan dan Bela Negara agar para pemuda memiliki wawasan kebangsaan yang kuat dan memiliki wawasan bela negara secara utuh‎.
“‎Negara dan daerah kita sewaktu – waktu berpotensi mendapatkan ancaman baik luar maupun dari dalam. Maka para pemuda sebagai calon pemimpin masa depan harus memiliki wawasan dan pemahaman yang komprehensif.‎,” ujarnya.
Terkait dengan AKN Pelalawan sendiri,H.Abdullah menyampaikan selain menyiapkan diri dengan skill spesialisasi masing masing.,AKNP diharapkan bisa melengkapi persyaratan untuk dapat mandiri di tahun ini.
 
” Dukungan seluruh pihak dalam mengembangkan pendidikan sangatlah penting.AKNP dan ST2P merupakan kampus kebanggaan Kabupaten Pelalawan.Dukungan seluruh pihak dari Desa Kelurahan dan Kecamatan untuk dapat mensosialisasikan kedua lembaga pendidikan ini dengan intens dan berkelanjutan dan dapat mengirimkan utusan mahasiswa untuk dapat belajar di 2 kampus ini.Terutama sekali AKNP dalam mengejar target mandiri,” tukasnya. (ZoelGomes) 

 

  • Bagikan