H.M Harris Buka Festival Bekudo Bono

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN -Bupati Pelalawan, H. M Harris membuka Festival Bekudo Bono di Pantai Ogis, Teluk Meranti, Minggu (12/3). Festival ini merupakan iven tahunan yang tahun ini menjadi iven nasional.

Dalam sambutannya, H.M Harris mengatakan, Setiap kecamatan di Pelalawan terus dimaksimalkan potensi pariwisatanya. Seperti di Teluk Meranti mempunyai Bono. Ukui dengan TNTN, Langgam ada danau Kajwit.

“Sebenarnya semua kecamatan memiliki destinasi wisata, kita akan mendorong lebih banyak lagi orang untuk datang ke Pelalawan dan memastikan masyarakat mendapatkan manfaat ekonominya,” kata Harris.

Pemda Pelalawan lanjut Harris, punya program serius untuk memajukan pariwisata Bono. Salah satunya membuat jalan yang tembus ke Malaysia, lalu membuat jalur kereta api dari Sokoi ke Teluk Meranti.

“Sehingga kita harus bersatu supaya segera terealisasi. Jadi ada dua jalan nanti, darat dan kereta api. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut sudah kita perjuangkan  dengan mendapatkan dana DAK dari pusat dan APBD Provinsi yang tahun ini akan dikucurkan,” papar Harris.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Riau, Sewitri SE yang juga hadir dalam pembukaan Festival Bekudo Bono mengharapkan dengan adanya iven nasional tersebut dapat meningkatkan perkembangan pariwisata di Pelalawan.

“Mudah mudahan festival ini dapat mendorong perkembangan pariwisata di Pelalawan dan Riau umumnya. Apa lagi dengan adanya anggaran dari APBD Provinsi yang sudah kami anggarkan pembangunan jalan ke lokasi Bono dapat kita percepat,” kata Sewitri.

Sementara itu Camat Teluk Meranti, Saparudin menyampaikan, festival berlangsung selama tiga hari yang akan berakhir pada tanggal 14 Maret. Rangkaian acaranya dimulai hari ini dimulai dengan lomba Jung Katel diikuti 64 peserta, hari kedua lomba berselancar diikuti 34 peserta dan hari terakhir lomba Bekudo Bono.

“Kami mohon dukungan masyarakat atas kelancaran pelaksanaan festival ini, semoga dengan festival ini Teluk Meranti dapat lebih maju lagi,” tutup Saparudin.(puput)

  • Bagikan