Hingga 2021,Satpol PP dan Damkar Pelalawan Targetkan Posko Keamanan dan Waspada Kebakaran di 12 Kecamatan

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com  – Pada tahun 2017 ini dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Satpol PP yang bergabung dengan Pemadam Kebakaran ‎telah mengaktifkan 3 Posko Keamanan dan Waspada Kebakaran di 3 Kecamatan, Ukui, Pangkalan Kuras dan Bandar Seikijang ditambah Posko Induk di Kabupaten.
Namun pihak Satpol PP dan Damkar menargetkan hingga tahun 2021 yakni akhir masa jabatan kepemimpinan HM.Harris dan Zardewan posko keamanan dan wspada kebakaran akan terpenuhi di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.
Hal ini dibenarkanKepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar FE.MAP kepada RDC, Kamis (9/3/2017).Menurutnya dengan adanya posko keamanan dan waspada  kebakaran disetiap Kecamatan akan dapat mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada dengan cepat.
” Tingkat pelanggaran,kejahatan maupun bencana kebakaran disetiap Kecamatan semakin tinggi seiring majunya sebuah Kecamatan.Kita perlu tindakan cepat dalam mengatasi berbagai permasalahan sehingga memperpendek rentan waktu dibandingkan menunggu bantuan yang datang,” paparnya.
Tentunya setiap posko keamananan dan waspada kebakaran akan diisi personil ‎satpol PP dan Damkar yang akan stanby 1 x 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini,3 posko yang sudah aktif terdapat 16 personil yang diambil dari beberapa wilayah di Kecamatan. Sistem jaga menggunakan sift ‎1×24 jam begitu juga di posko induk di Kabupaten. Berbagai kelengkapan dan kebutuhan seperti unit mobil damkar, mesin selang dan lain sebagainya juga sudah dipenuhi.
“Saat ini personil Satpol PP dan Damkar berjumlah 325 personil. Untuk personil tidak ada masalah dan semua tercover untuk seluruh tugas,” paparnya.
Abu Bakar juga menjelaskan bahwa pada OPD baru Satpol PP dan Damkar tidak ada pembedaan. Kedua telah bergabung ‎dan saling mengisi. “Semuanya sudah bergabung menjadi satu OPD Satpol PP ya juga Damkar dan Damkar ya juga Satpol PP. Keduanya saling mengisi. Kita berharap dengan diaktifkannya posko ini tentunya akan memperpendek rentang komunikasi di tengah-tengah masyarakat kita,” tutupnya. (ZoelGomes)‎

  • Bagikan