Ketua Wantimpres Akan Laporkan ke Presiden RI Jokowi Perkembangan Kawasan Teknopolitan dan Permintaan Peresmian 

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Dalam kunjungannya bersama rombongan ke Kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau pada Jum’at (31/3/2017),Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prf.Dr.Sri Adiningsih memastikan akan Melaporkan perkembangan Kawasan Teknopolitan dan permintaan agar Presiden RI untuk langsung meresmikan Kawasan industri Hilir ini. 
 
” Seperti yang Saya sampaikan,apa yang dilakukan Pemkab Pelalawan melalui Bupatinya Bapak HM.Harris sangat mengejutkan.Langkah cepat Pemkab dalam mengembangkan Kawasan Teknopolitan patut diapresiasi terutama Pemerintah Pusat.Kita akan laporkan perkembangan Kawasan Teknopolitan ini langsung ke Presiden RI Bapak Joko Widodo agar dapat dilakukan berbagai langkah untuk meneruskan pengembangannya.Terlebih‎ kawasan ini sudah masuk dalam agenda pembangunan Nasional yang tertuang dalam Perpres Nomor 45 Tahun 2016 lalu,” ujarnya. 
 
Prof.Dr.Sri Adiningsih ‎juga menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota Wantimpres lainnya juga akan menyampaikan permintaan dari Pemkab Pelalawan agar kawasan ini langsung diresmikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo. ” Ya Kita dengan sudah pernah diagendakan namun belum terealisasi.Kita sampaikan segera dan mudah – mudahan akan dijadwalkan oleh pihak Istaana Negara,” paparnya. 
 
Menurutnya,patut disadari bahwa perkembangan kawasan Teknopolitan ataupun Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) lebih cepat berkembang di Sumatra dibandingkan di Jawa. ” Kita melihat prospek dan masterplannya sangat jelas dan akan berkembang pesat.Namun tentunya juga diharapkan dalam pengembangannya tetap mengacu kepada aturan yang berlaku dan bukan sebaliknya. Ini penting Saya sampaikan agar kedepannya tidak menjadi masalah. Tetap melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pihak – pihak yang berkompeten.Pemerintah Pusat tentunya akan memberikan dukungan terhadap pengembangan kawasan Teknopolitan ini. Manfaat dan tujuannya sangat jelas. Riau terkenal dengan perkebunan sawitnya dimana turunan dari industri hilir ini sangat banyak.Tujuannya tentu meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya. 
 
Bupati Pelalawan HM.Harris juga mengapresiasi kunjungan Wantimpres ke Kawasan Teknopolitan. ” Ini tentu langkah yang baik sehingga apa yang terjadi dilapangan dapat langsung disampaikan ke pusat terutama kepada Presiden RI dan para pemangku jabatan .Kita berharap dukungan penuh dari Pemerintah Pusat agar Kawasan Teknopolitan Pelalawan ini dapat segera dikembangkan.Terlebih Pemerintah Pusat sedang gencarnya membangun 100 Teknopark di Indonesia,” ucap Bupati. (ZoelGomes) 

  • Bagikan