Paguyuban Pamitran Gelar Festival Kuda Kepang se-Kabupaten Pelalawan

  • Bagikan

img-20160925-wa0001

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN – Acara Festival Kuda Kepang se-Kabupaten Pelalawan yang memperebutkan Piala Bergilir Anggota DPRD Riau Sugianto, digelar Minggu (25/9/2016) kemaren.

img-20160925-wa0002

Dikatakan Sugianto, acara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Lubuk Terap Pelalawan tersebut, digelar dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah, sekaligus Ulang Tahun Paguyuban Jawa Pamitran. Setidaknya hadir sekitar 3.000 warga Paguyuban Pamitran dalam festival kali ini.

“Ya, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi warga Jawa di Kabupaten Pelalawan, sekaligus menyongsong hari besar Islam atau lebih populer di kalangan Jawa, Suroan,” ungkap politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Sugianto berharap semoga kegiatan ini bisa menggali bakat seni yang selama ini terpendam di masyarakat terutama dalam seni kuda kepang, serta mendukung pariwisata di Provinsi Riau.

Diketahui, selama ini kegiatan tersebut tidak pernah muncul, sehingga antusias peserta dari berbagai kecamatan dan desa, sangat luar biasa.

img-20160925-wa0003
“Karena dengan adanya kegiatan ini para grup seni di setiap desa merasa diperhatikan dan bangga bisa menampilkan kreasi seni yang tidak pernah disentuh oleh uluran tangan pemerintah,” ungkapnya.(RDC)

  • Bagikan