PC Sapma Pemuda Pancasila Pelalawan Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pengurus Cabang Satuan Siswa Pemuda dan Mahasiswa  Sapma Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kabupaten Pelalawan, Senin (4/12/2023)
Menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bertempat di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila jalan lintas timur Pangkalan Kerinci mengusung tema ”Setetes darah kita berarti untuk mereka yang membutuhkan “.
Rusdianto Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten  Pelalawan yang langsung menyaksikan pelaksanaan donor darah menyatakan rasa bangga atas kegiatan SAPMA PP yang dilai sangat positif.
” Kita komitmen dengan kegiatan positif, apalagi sifatnya sosial dan kemanusiaan.Kita dari PP senantiasa andil dan berkontribusi untuk Pelalawan.Karena Kita punya target kedepan Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan menjadi contoh PP di Riau,” tugasnya.
Sementara, M.Dibertio Ramadoni selaku Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan menyampaikan bahwa aksi donor darah ini merupakan bentuk rasa kepedulian dari Sapma Pemuda Pancasila Pelalawan.Aksi donor darah ini juga sebagai salah satu upaya untuk menunjukkan bentuk kepedulian sosial kader Sapma Pemuda Pancasila terhadap masyarakat.
Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program giat Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan.Dalam berpartisipasi untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pelalawan. PC Sapma PP Kabupaten Pelalawan dalam aksi donor darah ini mentargetkan sebanyak 50 kantong darah.
“Kami laksanakan kegiatan ini, sebagai bentuk rasa kepedulian Sapma PP Kabupaten Pelalawan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pelalawan. Serta untuk membangkitkan semangat kebersamaan kepada kader Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan”.Jelas Dibertio
Kegiatan aksi donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pelalawan. Para aksi donor darah yang diikuti oleh seluruh kader Pemuda Pancasila dan masyarakat umum yang bersedia mendonorkan darahnya.
“Semoga dengan kegiatan nyata ini Sapma PP dapat terus memberikan kontribusi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Pelalawan” katanya.
Terselenggaranya kegiatan donor darah ini,tentu dengan harapan Sapma Pemuda Pancasila tidak lepas dari,selalu ingin menjadi garda terdepan dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan.Kedepanya, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pelalawan.
Harapan kedepannya kegiatan seperti ini supaya bisa menimbulkan rasa solidaritas, rasa peduli dan kasih sayang antar sesama warga bangsa khususnya masyarakat Pelalawan.Sapma PP akan terus bekerjasama dalam membantu PMI Kabupaten Pelalawan untuk membantu mencukupi ketersediaan darah di PMI Kabupaten Pelalawan.
Sapma PP Kabupaten Pelalawan yang tidak kalah pentingnya adalah bersama-sama ikut menciptakan lingkungan harmonis, aman dan tentram bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.
“Tentu dengan menimbulkan kesadaran bahwa kita semuanya bersaudara dalam persatuan Indonesia”.papar Dibertio.(ZL)
  • Bagikan