Kanan 1

Pelayanan PDAM Dikeluhkan,Dewan Usul Pemkab Pelalawan Gaet Investor. H.Abdullah : ” Didaerah APBD nya Hingga Puluhan Triliun PDAM Dikelola Investor ” 

  • Bagikan
Pelayanan PDAM Dikeluhkan,Dewan Usul Pemkab Pelalawan Gaet Investor. H.Abdullah : ” Didaerah APBD nya Hingga Puluhan Triliun PDAM Dikelola Investor ” 
Pelalawan,Riaudetil.com – Masih banyaknya laporan buruknya pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Pelalawan membuat anggota DPRD Pelalawan angkat bicara.
H.Abdullah,S.Pd politisi PKS ‎yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan tak menampik masih buruknya pelayanan PDAM yang dikelola Pemkab Pelalawan melalui Bina marga.
” Ya laporan terhadap pelayanan PDAM kerap Kita dengan,baik PDAM di Ibukota Pangkalan Kerinci ataupun di Kecamatan lainnya di Kabupaten Pelalawan.‎Sebaiknya PDAM di serahkan kepada investor saja untuk menyelesaikan masalah air di Pelalawan‎,” paparnya kepada RDC Selasa (28/2/2017).
 
H.Abdullah juga menyampaikan bahwa menyelesaikan masalah air bersih di semua kecamatan butuh anggaran besar.Jika ‎ dipaksakan juga imbasnya infrastruktur lain tak terbangun. ‎
” Keluhan masyarakat ini sudah   bertahun tahun soal kebutuhan air bersih.Disaat hujan mereka menampung air ‎.Kapasitas tak mencukupi lagi dengan kebutuhan.Daerah lain di Indonesia saja yang APBDnya Rp.70 Triliun pengelolaannya pakai investor‎,” terang Abdullah yang juga Sekretaris Fraksi Madani Pelalawan ini.
 
Ditambahkan Abdullah,permasalahan PDAM saat ini ‎Jaringan sudah tua 15 tahun banyak yang bocor‎
.Tidak seimbang lagi ‎kemampuan suply dg pompa yang ada.Wajar kalau pelanggan mengeluhkan air yang sering mati,PH yang tinggi,air yang tidak jernih dan sebaginya. 
 
” Makanya solusinya Pemkab harus gaet investor untuk mengelola PDAM di Pelalawan. ‎Soal harga bisadinegoisasikan. Permintaan masyarakat intinya air bersih bisa didapatkan sebab itu kebutuhan pokok.‎Masyarakat dilanggam ukui lesung dll juga kesulitan air bersih,” tutupnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan