Tinjau Pasar Palas,Dewan Pelalawan Minta ‎Disperindagsar Serius  Prioritaskan Pengembangan Pasar Tradisional 

  • Bagikan
Pangkalan Kuras,Riaudetil.com ‎- Baharudin,SH Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan yang juga Fraksi Golkar pada Sabtu (1/4/2017) didampingi Kepala Desa palas Samsari melakukan peninjauan di Pasar Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras. 
 
Dalam peninjauan tersebut,baharudin,SH melihat langsung aktifitas pasar yang cukup padat dengan pembeli dan para penjual.Sesekali anggota Dewan ini berdialog dengan sejumlah pedagang dan para pembeli.Sontak saja peninjauan anggota DPRD ini mendapat apresiasi dari para pedagang dan pembeli.
 
” Ya dari informasi yang Kita dapat setelah meninjau pasar dan berdialog dan mendengarkan keluhan para pedagang tentu ini menjadi masukan buat Kita agar disampaikan ke Dinas atau instansi terkait,” ujarnya. 
 
Dikatakannya, Pasar Desa Palas merupakan pasar mingguan yang buka setiap hari Sabtu dari pukul 13.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib ini  berdiri diatas lahan milik Desa seluas 4 hektar dengan bangunan merupakan swadaya masyarakat dan Dana ADD.
 
” Perputaran keuangan hanya dengan waktu 7 jam saja bisa mencapai ‎Rp.300 juta.hanya saja saat ini keluhannya adalah belum adanya los ikan dan sayur.Parahnya kalau hujan pada basah dan kehujanan.Jalan jadi becek dan tentunya akan berpengaruh berkurangnya aktifitas jual beli,” ungkap Baharudin.
 
Baharudin meminta kedepannya,Dinas atau instansi terkait seperti Dinas Perindustrian Perdagngan dan Pasar (Disperindagsar) agar lebih serius memprioritaskan pengembangan pasar – pasar tradisional di Kabupaten Pelalawan seperti Pasar Desa Palas ini. 
 
” Pasar – pasar tradisional ini tentu akan berpotensi besar mendatangkan PAD bagi Daerah jika dikelola dengan sangat profesional‎.Kita akan segera lakukan rapat kerja dengan Disperindagsar untuk pengembangan pasar – pasar tradisional di Kabupaten Pelalawan ini.Disperindagsar jangan hanya diam dan tidak jemput bola terhadap potensi yang menjanjikan dengan catatan pengembangan harus jelas dan pasar dikelola secara profesional dengan memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” tukasnya. (ZoelGomes) 

 

  • Bagikan