Wabup Nasar Ajak Awak Media Tinjau Dapur Umum dan Pengungsi Terdampak Banjir

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Pasca menggelar onferensi Pers pernyataan sikap maju sebagai Bakal Calon Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH yang juga merupakan Wakil Bupati Pelalawan secara spontan mengajak awak media melakukan peninjauan ke lokasi Dapur Umum dan Pengungsi yang terdampak banjir menempati rumah dinas Bhakti Praja, Senin, (15/01/2024)
Setibanya di dapur umum Wabup Nasarudin menanyakan perihal kondisi dan kendala dapur umum dan para pengungsi yang menempati rumah dinas ke pegawai Dinas Sosial yang berada di lokasi tersebut.
Dari keterangan pegawai yang menjaga dapur umum didapati bahwa ada beberapa kekurangan bahan untuk makan malam. Secara spontan Nasaruddin membantu sejumlah bahan makanan untuk makan malam dengan menggunakan dana pribadinya, diantaranya minyak goreng 2 karton, beras 60 Kg, ayam 100 kilo, dan telur serta uang ekstra puding untuk pegawai yang menjaga posko tersebut sebanyak 20 orang.
“Baik, untuk kebutuhan makan malam hari ini biar saya yang bantu dari pribadi saya, termasuk uang puding bagi para petugas yang masak,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Wabup juga meninjau rumah-rumah dinas yang menjadi tempat para pengungsi sementara korban banjir, pantauan di lapangan setiap rumah ditempati mulai dari 3 KK sampai 4 KK dan totalnya sebanyak 150 orang pengungsi.
Wabup berharap untuk masyarakat Pangkalan Kerinci dan para dermawan yang ingin membantu silahkan datang langsung ke lokasi yang berada di komplek rumah dinas Bhakti Praja.
” Bantuan apa saja sangat dibutuhkan saat ini untuk para pengungsi,” tegas Nasaruddin.
Sementara itu Kadis Sosial drg. Ewin Romel, Mars dikonfirmasi soal ini mengatakan bahwa beras yang merupakan bantuan dari Pemprov Riau akan diantar ke Dapur Umum posko pengungsian sesuai dengan kebutuhan.
“Tadi sudah ada yang mengajukan, sebentar lagi akan kami kirim ke dapur umum,” kata Kadinsos yang mengaku tengah rapat soal penanganan banjir ini. ( ZoelaGomes )
  • Bagikan