Wabup Zardewan Lepas 2 Atlit Tuna Grahita Asal Pelalawan Ikuti Pelatnas Wakili Indonesia SOWSG XV di Abu Dhabi UEA

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan,MM,Jum’at (1/2/2019) menyambut kedatangan 2 atlit tuna grahita Roma Nauli Damanik (19) cabang boling dan Maghdalena (17) cabang futsal puteri dari Pelalawan yang akan mengikuti Pemusatan Latihan (PELATNAS) di Jakarta persiapan mengikuti Special Olympics World (SOWSG) XV mewakili Indonesia di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA)
Turut mendampingi Wabup Zarsewan, Kadis Parbudpora Andi Yuliandri,. S.Kom melalui Kabid Olahraga Fauzi Nasution. Sementara mendampingi 2 atlit,Hj.Fatmalena anggota DPRD Pelalawan yang juga Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Pelalawan,Mimi Fitria Wati, S. Pd,Ira Fauziah Sembiring, S.Pd (pelatih), Ilham Efendi Nasution,M.Or (pelatih) dan orang tua 2 atlit.
Kedua atlit grahita asal Kabupaten Pelalawan ini bersama 7 atlit lainnya dari Propinsi Riau pada Senin (4/2/2019) akan berangkat ke Jakarta bergabung dengan atlit nusantara guna mengikuti Pemusatan Latihan (PELATNAS) yang berlangsung dari tanggal 4 februari hingga 8 maret 2019 mendatang bertempat di Rusunawa 2 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta Jalan Pemuda 10 Rawamangun Jakarta Timur sebelum diberangkatkan mengikuti Special Olympics World (SOWSG) XV mewakili Indonesia di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA)
Wabup Zardewan menyampaikan rasa bangganya dengan prestasi yang dihasilkan oleh atlit tuna grahita dari Pelalawan yang akan mewakili Indonesia ke kancah internasional.
” Pemkab Pelalawan pastinya akan mensupport 2 atlit tuna grahita asal Pelalawan ini moril maupun materil. Kita berharap keduanya mengharumkan Indonesia di kancah internasional.Kita minta Dinas Parbudpora untuk dapat melakukan komunikasi dan koordinasi dalam segala hal terkait 2 atlit tuna grahita asal Pelalawan yang akan mewakili Indonesia di tingkat Internasional,” ujarnya.
Hj. Fatmalena Ketua SOIna Pelalawan menyampaikan anak – anak para penyandang difabel atau disabilitas di Kabupaten Pelalawan telah banyak mengukir prestasi ditingkat provinsi hingga nasional. Mengharumkan Pelalawan dengan meraih juara 3 Membatik mewakili  Riau ditingkat nasional tahun 2018.Selanjutnya juara 2 ditingkat provinsi lomba manajemen Uks, cipta spanduk kesehatan dan bercerita ditahun 2018.Juara 3 ditingkat provinsi dalam lomba kreasi barang bekas tahun 2018.

Ditahun 2019, 2 anak tuna grahita asal Kabupaten Pelalawaan atas nama Roma Demanik Nauli akan mengikuti lomba olah raga Bolling dan Maghdalena  lomba futsal putri khusus siswa/i Tuna Grahita Mewakili Indonesia Ke Abu Dhaby

” Sejumlah prestasi telah diukir, Kita menghimbau kepada agar tidak malu memiliki anak seperti ini. Mereka sama dengan kita. Mereka harus dan wajib disekolah kan. Karena anak berkebutuhan khusus yang sekolah atau tidak sekolah itu sangat jauh berbeda maka dari itu marilah sama sama kita beri mereka pendidikan.Disabilitas bukan berarti terbatas,” ucapnya

Usai ramah tamah dengan Wabup Zardewan dilakukan poto bersama dengan latar kantor Bupati Pelalawan. (ZoelGomes)

  • Bagikan