Warga Sorek Kalap di Disdukcapil Pelalawan, Nipto Anin Sebut Hanya Salah Paham

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Salah Satu warga Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras bernama Marliani sambil menggendong bayi pada Kamis (20/9/2018) kalap dan mengamuk di salah satu loket gedung pengurusan adminduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan.

Kalapnya Marliani dikarenakan dirinya merasa tidak mendapat kejelasan dari petugas soal pengurusan KK yang sudah lama diajukannya. Sehingga dirinya terpaksa bolak balik dari loket satu keloket lainnya untuk menanyakan perihal kejelasan pengurusan KK yang dijanjikan bisa diambil.

Aksi kalapnya Marliani ini sempat divideokan warga dan cepat tersebar melalui media sosial. ” Aku naik becak buk ya.Aku orang susah. Kok kayak gitu kalian ya.Katanya udah siap. Kayak gitu kalian ya,” begitu kalimat yang dilontarkan Marliani sambil berteriak dalam video berdurasi 21 detik tersebut.
Aksi kalap Marliani tak berlangsung lama karena langsung ditangani pegawai Disdukcapil.

Terkait hal ini, Kadis Dukcapil Pelalawan Nipto Anin kepada riaudetil. com menyampaikan bahwa ada mis komunikasi dan salah paham saja. Karena KK yang dimaksud sudah selesai.

” KK nya sudah siap sebenarnya hanya saja posisi tempat berkas KK nya belum diketahui dan ada salah bertanya kepada petugasnya.Sudah tidak ada masalah, malah Kita juga selesaikan pengurusan akta kelahirannya pada saat itu juga, ” ungkapnya.

Namun demikian, sambung Nipto Anin, kejadian ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi pegawai dan petugas. ” Ya Kita akan evaluasi dan berharap pelayanan yang terbaik diberikan kepada masyarakat.Masyarakat juga kiranya diharapkan pengertiannya terhadap petugas. Kedepan Kita akan melakukan yang terbaik, ” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan