Buka Sosiologi Expo 2020, WD III Fisip Unri Ingatkan Untuk Selalu Menjaga Lingkungan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Prodi Sosilologi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Riau (Unri) gelar Sosialogi Expo 2020. Kegiatan yang kali pertama dilaksanakan itu dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahawiswaan, Kerjasama dan Alumni Dr Khairul Anwar MSi, Senin (17/2/2020), di Auditorium Sutan Balia, FISIP Unri.

“Sesuai dengan tema yang diusung, bersama Sosiologi wujudkan generasi Milenial Peduli Lingkungan, saya mengajak kita semua untuk memulai hal itu sekarang juga, dan dimuali dari diri sendiri,” ajak Wakil dekan III FISIP Unri.

Khairul mengatakan, menjaga lingkungan agar tetap asri adalah bagian dari menjaga generasi muda dimasa mendatang, dengan adanya hutan yang didalamnya terdapat aneka kehidupan flora dan fauna, maka hal itu nakan bisa diceritakan oleh generasi tua kepada generasi muda.

“Dan jika hal itu tidak ada lagi, maka tentu anak-anak kita para generasi muda saat ini tidak akan mengenal nama-nama flora dan fauna yang ada, kalaupun ada hanya mengenal nam, dan tidak pernah melihat seperti apa bentuknya,” kata Khairul.

Karena itu, melalui kegiatan Sosilogi Expo 2020 ini, Dia mengapresiasi panitia yang menyiapkan stand yang menampilkan aneka binatang, yang harusnya memang dipelihara lingkungannya, agar mereka tidak punah.

‘Semoga dengan memulai menjaga dan menyayangi lingkungan dari diri kita sendiri, maka kelestarian hutan dan lingkungan kita akan bisa terus terjaga, dan para generasi muda kita juga ditahun-tahun mendatang diharapkan akan masih bisa menikmatinya,” ungkap Khairul. (mcr)

  • Bagikan