HUT IWAPI ke-45, Tingkatkan Kualitas Perempuan Pengusaha Menuju Indonesia Maju

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Riau menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 45 yang diselenggarakan di Gedung Menara Bank Riau Kepri, Rabu (26/2/20).

Ketua DPD IWAPI Provinsi Riau, Irma Hafida Rachman mengucapkan selamat HUT kepada seluruh keluarga besar IWAPI se-Provinsi Riau yang hadir pada kesempatan itu. Dikatakan Irma, perjalanan selama 45 tahun butuh proses yang terus meningkatkan peran dan kualitas perempuan pengusaha menuju Indonesia maju. Karena menurutnya, peran perempuan dalam dunia usaha sangat diperlukan.

“60 persen perempuan sangat berperan di dalam dunia usaha,” ucapnya.

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 perempuan harus lebih jeli melihat peluang dalam memicu semangat untuk terus mengembangkan usaha. Irma menambahkan, IWAPI akan terus giat dalam pemberdayaan ekonomi perempuan yang berwirausaha dan meningkatkan SDM perempuan. Ia melihat, itu semua berpotensi memberikan dampak positif menekan angka kemiskinan dan menyerap tenaga kerja.

Dalam kegiatan itu, selain melakukan syukuran, IWAPI Riau juga melakukan MoU dengan BPJS Ketenagakejaan serta memberikan gerobak kepada pelaku UMKM. Turut hadir Wakil Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau, Suti Muryati Edy, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau***(mcr)

  • Bagikan