Legislator Sebut ‘Pembiaran’ Buat Pedagang Jualan di Bahu Jalan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Maraknya pedagang yang berjualan di bahu jalan terutama pedagang buah yang ada disepanjang jalan Arifin Ahmad akibat adanya ‘pembiaran’ dari pihak terkait. Penertiban yang dilakukan hanya sesaat setelah itu dibiarkan, kemudian tidak disiapkan tempat jualan permanen.

“Saya rasa kalaulah kita mau, tempat pujasera Arifin Ahmad yang ada sekarang itu bisa jadi solusi. Semua pedagang buah yang dipinggir jalan itu dimasukkan ke sana.  Ini akan lebih tertib dan juga akan mendapat pemasukan juga bagi daerah,” sebut Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi saat dikonfirmasi, Selasa (25/02/2020).

Disampaikan juga oleh politisi PPP ini, tinggal lagi bagaimana memenej supaya pedagang yang ada untuk mau masuk ke puja sera itu. Ini tentu dilakukan koordinasi juga dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengingat pemilik gedung Kota Pekanbaru sementara lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Sekarang gedung pujasera itu tidak termanfaatkan dengan baik yang dibiarkan kosong. Sementara pedagang banyak yang berjualan di pinggir jalan yang menyebabkan macet pengguna jalan. Inikan bisa jadi solusi dengan ditempatkan dengan baik di sana,” tambah Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini. (mcr)

  • Bagikan