Melalui Pelatihan Dashboard Lancang Kuning, Polda Rawan Karhutla Bisa Bangun Proses Pemadaman Lebih Baik

  • Bagikan
Melalui Pelatihan Dashboard Lancang Kuning, Polda Rawan Karhutla Bisa Bangun Proses Pemadaman Lebih Baik

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU –  Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi menutup kegiatan pelatihan peserta Transformasi Dashboard Lancang Kuning terhadap Polda-Polda rawan Karthutla di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Kamis (5/3/2020).

Agung mengatakan bahwa informasi teknologi berupa aplikasi Dashboard Lancang Kuning merupakan bentuk pencegahan serta pemadaman Karhutla.

Ia juga mengharapkan melalui terselenggaranya pelatihan ini, semua operator dan semua perangkat penggunaan aplikasi Dashboard Lancang Kuning bisa menggunakannya dengan baik.

“Dashboard Lancang Kuning ini sarana untuk membantu kita semua mengkolaborasikan SDM. Teknologi dan peralatan serta sistem yang kita bangun untuk proses pemadaman Karhutla yang lebih baik,” imbuhnya.

Jendral Bintang 2 tersebut juga mengatakan, Dashboard ini tidak menutup kemungkinan untuk dimanfaatkan ataupun dilakukan berdasarkan karakteristik daerah dan wilayah Polda masing-masing.

“Sehingga Dashboard ini lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan dan model-model pemadaman yang mungkin tidak sama dengan yang ada di Riau,” katanya.

Ia juga yakin aplikasi ini bisa dioperasionalkan terhadap Polda-Polda daerah rawan Karhutla, karena seluruh item aplikasi ini sudah diikuti dan dilakukan pelatihan secara tahap demi tahap.

“Dengan adanya pelatihan dan penggunaan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, kita bisa menentukan langkah konkrit dalam upaya penanganan Karhutla,” ucap Agung.(bin)

  • Bagikan