Stadion Utama Diharapkan Jadi Motivasi Olahraga

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau terus menggali potensi yang dimiliki dari berbagai aspek. Salah satunya sarana dan prasarana olahraga yang diharapkan menjadi penunjang pengembangan potensi olahraga di Bumi Melayu Lancang Kuning.

Dalam implementasinya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau mengharapkan sarana yang dimiliki seperti Stadion Utama Riau dapat dimanfaatkan secara proporsional. Sehingga sarana yang sempat menjadi kebanggaan Riau itu dapat menjadi motivasi dalam pengembangan keolahrgaaan.

Begitu juga untuk menindaklanjuti dan memberi kesempatan bagi tim-tim lokal Riau yang ingin menggunakan Stadion Utama Riau sebagai homebase untuk menjalani pertandingannya. Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi menilai, hal itu tentunya sangat mungkin untuk dilakukan.

“Ya tentunya boleh saja. Hal tersebut juga nenbadi bagian dari meningkatkan geliat dan semangat olahraga di Riau,” paparnya, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, untuk pemanfaatan sarana olahraga itu secara proporsional juga masih membuka lebar peluang bagi tim daerah tersebut untuk menggunakan stadion utama. Untuk memaksimalkan hal tersebut pihaknya juga akan melakukan beberapa perbaikan di sarana olahraga yang menjadi tempat opening ceremony PON tahun 2012 lalu itu.

Hanya saja untuk dapat memanfaatkan harua tetap mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku. Misalnta untuk penggunanan dengan membayar sewa sesuai ketentuan retribusi yang telah ditetapkan. (mcr)

  • Bagikan