Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penghijauan Median Jalan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan penanaman pohon kembali di median Jalan di kota Bagansiapiapi. Penanaman ulang ini untuk mengganti pohon yang rusak atau sudah mati.

Dari pantauan di lapangan beberapa petugas Dinas Lingkungan hidup dan disaksikan oleh Kepala LDH Suwandi S.Sos, terlihat para petugas menggali tanah dan menanamkan pohon di median jalan Sumatera Kecamatan Bangko Rabu (5/9/2018).

Kepala Lingkungan Hidup Suwandi S. Sos ketika dikonfirmasi oleh wartawan menjelaskan, penanaman pohon yang dilakukan sebagai pengganti pohon yang rusak atau sudah mati yang disebabkan musim kemarau. “Untuk hari ini kita menanam pohon ketapang di median jalan Sumatera sebanyak enam pohon. Kemudian dilanjutkan ke jalan Bagan Punak. “kata Kepala DLH Suwandi SSos.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menciptakan lingkungan asri dan hijau agar kota Bagansiapiapi sejuk dengan pepohonan di median jalan,”ujar Suwandi.

Sementara itu Suwandi juga memberikan himbauan agar masyarakat supaya dapat saling menjaga dan mendukung merawat tanaman serta tidak merusak pohon yang ditanam oleh Pemda Rohil. (Jum )

  • Bagikan