Buka Muscab I Koni Rohil, Wabup: Pengurus Yang Baru Mampu Membawa Olahraga Lebih Maju

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) membuka secara resmi Musyawarah cabang (Muscab) I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil, Senin (17/12) di aula hotel Armaroza, Jalan Kecamatan, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Muscab Koni itu mengangkat tema “melalui musyawarah olahraga kabupaten Musorkab I Koni rohil 2018, satukan tekat meningkatkan prestasi menuju Porprop Riau X tahun 2021”.

Dalam sambutannya, Wabup Jamiludin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama yang telah memberikan kontribusi bagi daerah dalam membina para atlet dari berbagai Cabang olahraga (Cabor). Dan kepada pengurus baru yang nantinya terpilih saya ucapkan selamat dan mampu dalam menjalankan organisasi olahraga tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ditempat yang sama, Ketua Koni Propinsi Riau, Amrizal Pakis meminta kepada pengurus koni yang ada didaerah untuk membina dan menumbuhkembangkan atlet yang ada di daerah. Begitu daerah mendapatkan atlet terbaik, maka akan diambil oleh propinsi dan diletakkan dicabang olahraga yang ada dipemprop riau untuk diberikan pembinaan.

Para atlet itu sebutnya selain dibina oleh koni tentunya dibina oleh Dispora Riau. Kemudian akan diberikan dana pembinaan setiap bulannya. Nah, kemudian atlet itu akan dikirim dari berbagai kejurnas dan menjadi atlet yang mewakili provinsi riau.

“Yang jelas atlet itu bertarung membawa nama suatu daerah, kalau misalnya mereka dari rohil tentunya akan membawa nama rohil,” Ucapnya sembari mengatakan kalau atlet olahraga yang menjadi prioritas di daerah memiliki basic historis di daerah.

Muscab itu diikuti sebanyak tiga (3) calon kandidat yang telah teruji dan memiliki kemampuan dibidang olahraga. Ketiga calon tersebut yakni Drs H Asrul M Noor MSi (Incumbent), Muryadi (Ketua Perbasi) Rohil, dan Saipul Tarmizi dari pengurus Cabor Futsal Rohil. (Jum )

  • Bagikan