OPD Pemkab Rohil Gelar Rapat Bersama Mantapkan HUT ke – 19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHIL – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat dengan para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait guna memantapkan persiapan perayaan hari jadi ke-19 yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2018 mendatang.

Rapat dipimpin langsung Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno dan didampingi Sekda Surya Arfan, berlangsung di Mess Pemda Rohil, Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi, Jumat 31 Agustus 2018.

Bupati mengajak seluruh organisasi perangkat daerah untuk dapat semaksimal mungkin mensukseskan perayaan hari jadi ke-19 Rokan Hilir. Sebab, hari jadi itu merupakan hari paling bersejarah bagi Kabupaten Rokan Hilir.

Di sela rapat, Sekda Surya Arfan kepada wartawan mengatakan, panitia sepakat pada acara puncak nanti, seperti biasa, Pemda Rohil akan mengadakan apel besar dalam rangka hari jadi Rohil bertempat di komplek perkantoran, lapangan Taman Budaya Batu 6.

“Usai apel besar dilanjutkan dengan menggelar sidang paripurna istimewa oleh DPRD di kantor DPRD yang baru di batu 6. Ini acara pokok kita,” kata Surya menjelaskan.

Untuk lebih memeriahkan dan bentuk rasa ucapan syukur atas usianya yang ke- 19 ini, terang Surya, Pemkab Rohil akan menggelar 9 kegiatan untuk menghibur masyarakat.

Adapun rangkaian lomba yang digelar untuk menghibur masyarakat yang diamksud, diantaranya, jalan santai, fun bike atau bersepeda ria, lomba mancing, lomba melukis tingkat anak, lomba mars dan hymne Rohil tingkat SMP, SMA se-Kecamatan Bangko.

Kemudian ada lomba gerak jalan beregu, antar Kepenghuluan dan Kelurahan se-Kecamatan Bangko yang akan diikuti peserta berusia 55 tahun keatas, dan lomba marching band Rohil dan beberapa kabupaten/kota tetangga, seperti Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kota Duri.

Pada acara puncak HUT ke-19 Rohil nanti direncanakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, semua para mantan bupati, tokoh masyarakat Rohil yang bermukim di Kota Pekanbaru turut diundang.

Selain itu, kata Sekda, Pemkab Rohil akan menggelar Rohil bersenandung, yang nantinya akan dihadiri tamu undangan dari Malaka, Malaysia dan tamu undangan dari beberapa kabupaten/kota turut diundang dalam rangka untuk memeriahkan HUT Rohil.

Jalan santai itu nantinya kata Sekda akan dikaitkan dengan penggalian potensi daerah yang digagas oleh generasi muda pesona Indonesia (Genpi), dengan mengusung tema “peduli kerang”.

“Jadi jalan santai itu nanti startnya dimulai dari kantor bupati batu 6, finish-nya di pusatkan di pusat jajanan serba ada (pujasera), Jalan Sumatera. Juga ada lomba mengupas kerang dan bazar UKM,” tukas Sekda. (Jum )

  • Bagikan