Sekda Launching Penyaluran Bantuan Non Tunai PKH dan KPM Perluasan Kabupaten Rohil Tahun 2018

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) me-launching penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perluasan Kabupaten Rohil tahun 2018. Launching itu dilakukan oleh Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Selasa (28/8/2018) di gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya, Sekda menyebut Program PKH menjadi salah satu akses pelayanan sosial, kesehatan, pendidikan bagi keluarga yang kurang mampu. “Dalam hal ini tentunya kita dari​ pemerintah daerah sangat berterima kasih dan menyambut baik program dari kementerian tersebut,” ungkapnya.

Untuk perluasan KPM di Kabupaten Rokan Hilir terjadi kenaikan 100 persen lebih. Dimana hingga tahun 2017 kemarin data penerima PKH yang tersebar di 18 kecamatan di Rohil tercatat sebanyak 16.453 KPM dengan anggaran lebih kurang Rp 31 miliar.

“Dengan terjadinya kenaikan perluasan ini tentunya kita berharap bisa membantu keluarga miskin untuk memenuhi kebutuhan terutama dalam hal kesehatan dan pendidikan anak,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Sekda, bantuan PKH ini menjembatani hubungan pusat dan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah kita mengucapkan terima kasih kepada pendamping dan pelopor PKH yang telah bekerja dengan sangat baik khususnya dalam hal melakukan pendataan penerima PKH,” katanya lagi.

Penulis: Jum.

  • Bagikan