Sungguh Sedih Keluarga yang Ditinggal Telah Meninggal Dunia Di Rumah Tahanan Rutan Bagansiapiapi Karena Mengidap Penyakit TBC

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Tersangka Maruhum (58) warga Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang masih berstatus sebagai tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Bagansiapiapi, dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratomo Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (20/9/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Diketahui, Maruhum meninggal dunia karena penyakit Tuberculosis (TBC) yang dideritanya. Hal itu sesuai dengan hasil pemeriksaan Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratomo Bagansiapiapi.

Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk SIK MH ketika dikonfirmasi terkait peristiwa meninggalnya salah seorang tahanan Rutan Bagansiapiapi mengatakan, benar ada salah satu tahanan warga binaan Rutan Bagansiapiapi meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Maruhum Hutabarat (58), tahanan yang meninggal akibat penyakit yang diderita TBC. Sebelumnya, tahanan yang sakit berada dalam ruang perawatan Rutan Bagansiapiapi,”ujar Kapolsek Bangko Jumat (21/9/2018).

“Tahanan sakit langsung dibawa untuk dirujuk ke RSUD Pratomo Bagansiapiapi, guna dilakukan pemeriksaan kesehatan nya. Kemudian sesampai di RSUD Pratomo Bagansiapiapi, Dokter melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan tersebut, setelah itu dokter menyatakan bahwa sudah meninggal dunia,”terangnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, kemudian dilakukan Visum terhadap jenazah lalu dipersiapkan keberangkatan menggunakan mobil ambulan untuk diantarkan dan diserahkan kepada pihak Keluarganya di Bagan Batu,”papar Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk SIK MH. (rls/Jum)

  • Bagikan