‎Tanti Ekasari Pimpin GenPI Rohul

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Tanti Ekasari SS MSi terpilih sebagai ketua ‎generasi pesona indonesia (GenPI) Rokan Hulu (Rohul), melalui rapat pemilihan ketua yang di Kantor Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud), Rabu (23/1/2019).

Di rapat pemilihan ketua tersebut, Tanti ‎berhasil memperoleh suara tertinggi, dan menjadi Ketua GenPi Rohul, dibantu wakil ketua, Roiz, Sekretaris Anton, wakil sekretaris, Syarif Alamsyah dan Bendahara, Rice Indah Tarigan.

Ketua GenPi Rohul, Tanti Ekasari menyatakan ke rekan-rekan GenPi dan para pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di Rohul, yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin GenPi Rohul Ini.

Tanti juga berterima kasih kepada pihak Disparbud yang telah membantu dan memberikan arahan serta ‎pembelajaran di bidang pariwisata dan kebudayaan di Rohul.

Tanti mengaku, tahap pertama ini tentunya ia akan merangkul seluruh Pokdarwis yang ada di Rohul, serta menyatukan persepsi dalam meningkatkan pariwisata di Rohul.

Dillterangkanya, ia akan memaksimalkan peran dari dunia digital dalam mempromosikan objek-objek wisata di Rohul, untuk itulah nantinya setiap pokdarwis harus bisa memanfaatkan teknologi dalam mempromosikan wisata di Rohul.

“Saat ini siapa orang yang tidak kenal Facebook, Instagram, twitter dan media sosial lainnya, nah ini kesempatan kita untuk mempromosikan pariwisata kita di dunia digital,” katanya, Kamis (24/1/2019), di Kantor Disparbud Rohul.

Tanti juga berharap kerjasama antara GenPI dan Disparbud bisa semakin baik dan semakin baik lagi, tanpa adanya kerjasama dengan Disparbud, GenPi pun tidak akan bisa berjalan.

Dirinya juga menghimbau kepada rekan-rekan Pokdarwis untuk bisa memberikan masukan dan inovasi dalam mempromosikan pariwisata di Rohul, ia yakin dengan adanya kerja sama semua akan hebat.

Sementara, Kepala Disparbud ‎Rohul, Drs. Yusmar, M.Si mengaku pihaknya mendukung gerak dan program GenPI dalam memajukan pariwisata di Rohul.

Diakuinya, yang berada di GenPI ini merupakan generasi muda yang handal dan kreatif serta inovatif, tentunya akan lahir suatu program ‎dan terobosan dan pengembangan pariwisata di Rohul.

“Saya yakin GenPi yang dipimpin oleh Tanti bisa memberikan dampak yang luar biasa di pariwisata Rohul, apalagi dibantu oleh rekan-rekan yang masih muda dan energik, tentunya akan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.”***(Mad).

  • Bagikan