Babinsa Koramil 02/Rambah Beri Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN ISTEK

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Siswa dan siswi SMPN ISTEK di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, mendapat materi wawasan kebangsaan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR, Serka Yendri.

Kegiatan dihadiri wali Kelas I SMPN ISTEK Jumaidar Fitri S.Pd, dimana pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, merupakan program Komando dalam upaya memberikan materi tersebut bagi generasi penerus bangsa khususnya di kalangan pelajar.

“Kita sengaja datang untuk memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan, agar adik-adik dapat mengetahui keindahan Indonesia dengan kehidupan yang berpedoman kepada Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila yang menjadi dasar dari Negara,” ujar Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S IP, MI Pol, melalui penerangan Humas Koramil 02/ Rambah, Koptu Dedy Nofery. Samosir, Selasa (29/01/2019).

Letkol Inf Aidil Amin berharap, setelah mendapatkan materi wawasan kebangsaan selanjutnya dapat hidup berdampingan dengan damai serta terhindar dari isu-isu, termasuk polemik yang akan memutuskan tali persaudaraan dan persatuan sebagai penerus masa depan bangsa Indonesia.

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini, maka pelajar kita tidak mudah untuk di pecah belah,” jelas Koptu Dedy Nofery. Samosir.

Wali Kelas I SMPN ISTEK Jumaidar Fitri S.Pd mengaku, pihaknya sangat senang dengan adanya materi wawasan kebangsaan yang telah di berikan Babinsa Koramil 02 Rambah. Karena, selain mendapatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang telah diberikan, kedepannya dapat menambah wawasan anak-anak serta rasa cinta kepada bangsa dan Negara.

”Tentunya ini dapat memotivasi agar lebih giat lagi belajar dan menimba ilmu di sekolah. Berharap ini bermanfaat bagi siswa siswi lainnya,” kata Jumaidar Fitri S.Pd.

“Kedepannya dapat memberikan rasa cinta dan kebanggaan kepada bangsa dan Negara kita,” tambahnya.”**”(Mad).

  • Bagikan