Babinsa Koramil 11 Tambusai Bersama Warga dan IPK Tambusai Utara Goro Petbaiki Jalan Rusak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Babinsa Koramil 11/Tambusai Serda E.Simbolon bersama warga serta sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC-IPK) Kecamatan Tambusai Utara, gelar gotong royong (goro) penimbunan jalan  rusak dan berlubang yang sering dilalui masyarakat, Senin(02/03/2020).

Goro bareng digelar, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pengguna jalan, melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang menuju jalan utama ke Jalan lintas Pasir Putih tepatnya di Desa Persiapan Mahato Kanan, Kecamatan Tambusai Utara.

Kerusakan jalan juga diperparah akibat dampak curah hujan yang tinggi akhir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air mengenangi jalan-jalan yang berlubang.

Babinsa Serda E. Simbolon dan Ketua PAC IPK Tambusai Utara Gudmen M Panjaitan, Sekeretaris
Herman Hermanto Sihombing dan belasan warga, menimbun jalan yang rusak dan berlubang.

Kegiatan itu diakui Danramil 11/Tambusai, Kodim 0313 Kampar, Kapten Inf M. Fadhil melalui Babinsa Serda E.Simbolon, guna menyadarkan warganya bahwa, betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Apapun pekerjaan bila dikerjakan sendiri maka akan terasa berat. Akan tetapi seberat apapun pekerjaan itu jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan untuk dikerjakan,” kata E.Simbolon.

E.Simbolon menambahkan, yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan, karena Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.

“Goro itu merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata gotong yang berarti “bekerja” dan royong yang berarti “bersama,” jelasnya. “***(Hsb).

  • Bagikan