Bersempena HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Rohul Beri Edukasi Protokol Kesehatan Langsung ke Warga

  • Bagikan
Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama Ketua Bhayangkari cabang Rohul Evie, turun langsung ke daerah dinilai masih minim informasi penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sekaligus tali asih ke warga kurang mampu.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Kurangnya Pencegahan terkait  COVID-19 menjadi salah satu atensi Polres Rokan Hulu (Rohul) dan jajaran, salah satu langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif ke warga.

Bersempena HUT Bhayangkara Ke-74 tahun ini, sosialisasi dan edukasi gencar dilakukan Korps Bhayangkara ke warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama ketua Bhayangkari Cabang Rohul Evie serta pengurus lainnya, turun langsung ke daerah yang dinilai masih minim informasi terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Bertempat di Dusun Pawan, Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, Kapolres Rohul menelusuri satu persatu rumah di perkampungan padat penduduk dengan berjalan kaki, Senin (22/6/2020).

Di Dusun Pawan, Kapolres  mendapati banyak warga yang berkumpul dan tidak mengenakan masker saat berinteraksi dengan warga lainnya.

Melihat situasi itu, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama Evie dengan humanis, berikan pemahaman ke warga agar selalu disiplin dan mentaati Protokol kesehatan guna menghindari terinfeksi COVID-19.

“Dengan kita dsiplin taati protokol COVID 19, ini harus dijadikan kebutuhan. Disiplin mentaati protokol bukan hanya melindungi diri sendiri namun juga bagi orang lain,” imbau Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa semua elemen harus menjadi duta dalam mengkampanyekan gerakan disiplin dalam menjalankan protokol COVID19 sehingga protokol kesehatan ini diterapkan secara masif.

“Dari fakta di lapangan, masih banyak kita temui warga belum memahami apa itu protokol kesehatan.Sehingga ini yang harus jadi gerakan bersama agar semua kita mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan itu secara disiplin dalam melindungi kita semua,” tegasnya.

Dari kunjungan itu, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Rohul juga membagikan masker serta sejumlah bantuan, sebagai bentuk tali asih dan kepedulian bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.”***(Hsb).

  • Bagikan