Cukup Bayar Voucher Rp 50 Ribu Puas Makan Durian, GenPI Rohul Jadwalkan Gelar Pasar Seribu Durian di Danau Cipogas

  • Bagikan
Bupati Rohul H.Sukiman dan rombongan berfoto bersama di danau sipogas baru baru ini .

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Bagi pecinta buah durian, agar tidak melewatkan pesta makan buah paling eksotis di ajang Pasar Seribu Durian Rohul.

Event yang dimotori Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Rohul, rencananya akan digelar 2 Februari 2019 mendatang, yang dipusatkan di objek wisata Danau Cipogas, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Dimana pengunjung yang gemar makan durian, cukup dengan membeli Voucher seharga Rp 50 ribu saja, maka anda sudah bisa makan durian khas Rohul sepuasnya di tepian Danau Cipogas, yang memiliki pemandangan alam menawan.

Ditegaskan Ketua Genpi Rohul, Tanti Eka Sari, yang baru terpilih pekan lalu, Sabtu (26/1/2018) kemarin mengatakan, melalui event wisata Pasar Seribu Durian Rohul, bagian dari agenda saat pengukuhan pengurus GenPI Rohul.

“Event yang baru pertama kali digelar di Rohul, dijadwalkan dibuka Bupati Rohul, H.Sukiman, juga dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Riau serta Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Rohul,” kata Tanti, yang juga menjabat Plt Kabag Humas Setda Rohul.

Tanti juga menyatakan, melalui event Pasar Seribu Durian bertujuan mempromosikan wisata kuliner khususnya durian asli khas Rohul. Dalam event tersebut, pengunjung bisa menikmati durian dari seluruh Kecamatan di Rohul.

Ucap Tanti, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan buah durian asal Rohul melalui jaringan sosial media, yang dimiliki GenPI. Dengan adanya promosi itu, diharapkan akan tingkatkan harga jual durian Rohul yang selalu anjlok ketika memasuki musimnya.

“Selama ini Rohul satu daerah yang banyak menghasilkan durian berkualitas, namun kita lihat, Ketika musim durian, harga durian pasti jatuh. Dengan kita promosikan, diharapkan durian Rohul akan selalu dicari, bukan saja dari dalam negeri namun juga bisa tembus pasar internasional,” harapnya.

Kemudian jelasnya lagi, melalui Event diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat para petani untuk kembali mengembangkan tanaman durian di seluruh kecamatan di Rohul, sehingga diharapkan akan ada usaha Agrowisata durian, sebagai destinasi wisata baru di Rohul.

“Kedepannya, kita juga akan bekerjasama dengan Dinas Terkait seperti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Dinas Perkebunan dalam pengembangan durian untuk mendapatkan durian dengan Varietas berkualitas,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaannya Rohul, Drs.Yusmar.M.Si, dirinya sangat menyambut baik agenda Pasar Seribu Durian yang di gelar oleh GenPI Rohul. Yusmar mengaku, meski GenPI tidak mendapatkan bantuan dana secara khusus dari pemerintah, namun mereka terus melahirkan ide-ide konkrit, yang mampu mengangkat level pariwisata Rohul.

“Ini yang kita harapkan, GenPI memiliki kreativitas dan inovasi dalam mempromosikan, bukan hanya promosi objek pariwisata tapi juga membaca pengembangan Potensi wisata yang ada. Tentunya Disparbud siap berikan dukungan terhadap program program GenPI dalam promosi wisata ini kedepannya,” ungkapnya.”***(Mad).

  • Bagikan