Di Tengah Mewabah Virus Corona, Jajaran Koramil Kodim 0313/KPR Donorkan Darah ke RSUD Rohul

  • Bagikan
Sejumlah Danramil bersama personil TNI jajaran Kodim 0313/KPR, donorkan darah ke RSUD Rohul untuk memenuhi kebutuhan darah di bank darah PMI Rohul.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Di tengah mewabahnya  COVID 19 atau Virus Corona, jajaran Koramil di Kodim 0313/KPR se-Rokan Hulu (Rohul) di hari kedua, kini tetap melakukan kegiatan donor darah hingga Kamis (2/4/2020).

Donor darah digelar dalam rangka upaya membantu memenuhi persediaan bank darah di PMI,sekaligus bhakti sosial membantu mewujudkan kesehatan masyarakat.

“Sesuai Intruksi Komando pimpinan, TNI dalam hal ini jajaran Kodim 0313/KPR melaksanakan donor darah,” kata Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, melalui Danramil 11 /Tambusai Kapten Inf M. Fadhil.

Sebut M.Fadhil, donor darah yang digelar bersifat sukarela. Dimana bila ada anggota bersedia, maka dapat menyumbangkan darahnya untuk masyarakat.

M. Fadhil juga mengatakan, selain menjalankan tugas sebagai tentara, para prajurit TNI juga harus bisa berjiwa sosial dan dapat merebut simpatik dan kepercayaan masyarakat.

“Ini bukan pekerjaan yang memerlukan anggaran, namun bagaimana cara dan sikap kita yang harus kita miliki dalam memberikan bantuan ke masyarakat,” terangnya.

Dikegiatan tersebut, hadir Danramil 02 /Rambah Kapten Inf Kasmir, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M. Fadhil, Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra P. Barus beserta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) se Rohul mendonorkan darahnya di RSUD Rohul.

Direktur RSUD Rohul melalui Kabid Pelayanan RSUD Rohul dr. Defi, sangat merespon baik dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim 0313/KPR.

“Sebelumnya, kita berterimakasih kami ke Dandim 0313/KPR yang sudah merencanakan dan melaksanakan kegiatan donor darah ini,’ ucap Defi.

Defi mengaku, kegiatan itu aangat bermanfaat sekali, karena RSUD Rohul sangat membutuhkan darah, terlepas dari suasana Covid 19 secara tidak langsung memang sangat dibutuhkan.

“Kegiatan ini sangat positif, kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontiniu atau terus menerus. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih ke Dandim 0313/KPR,” ucapnya.”***(Hsb).

  • Bagikan